Rabu, 24 Oktober 2012

MASA DEPAN TEKNOLOGI INFORMASI Masa lalu Membentuk Masa Sekarang


MASA DEPAN TEKNOLOGI INFORMASI
                            Masa lalu Membentuk Masa Sekarang
Pada tahun 1970an zaman tersebarnya computer personal dan konektivitas jaringan sulit diramalkan. Pada saat ini computer mainframe masih mendominasi. Pada 1970an dan awal 1980an, Jepang menguasai pangsa pasar
manufaktur AS dengan produk-produk berkualitas tinggi dan model bisnis yang mengoordinasi berbagai usaha dengan pemerintah, bank, dan  manufaktur.
Banyak orang berpikir model ini jauh lebih efisien dibanding model bisnis AS.
Pada 1982 Kementrian Perdagangan dan Industri Jepang (MITI) mengumumkan suatu rencana untuk menjadi pemimpin dunia di bidang supercomputing.
Sebagian orang meramalkan bahwa kejayaan AS sebagai pemimpin dunia dalam pemanufakturan dan komputasi, akan berakhir. Akan tetapi, berbagai factor baru mulai memainkan peran, sebagian faktor tersebut adalah unik bagi Amerika Serikat.
Untuk melihat perkembangan dan pemakaian teknologi informasi bisa kita
melihat dari penggunaan Internet di dunia. Internet adalah singkatan dari
Interconnection Networking, yang secara sederhana bisa diartikan sebagai
global network of computer networks (Randal and Latulipe, 1995).
Dewasa ini, internet telah mengalami perkembangan yang luar biasa di
berbagai penjuru dunia. Pengguna internet telah berlipat ganda dari hari ke hari seperti lompatan kuantum dalam jumlah. Hal tersebut juga terjadi di Indonesia.
Houghton mencatat pengguna internet di seluruh dunia sekitar 3 juta orang pada tahun 1994, melonjak menjadi sekitar 60 juta orang pada tahun 1996, dan 100 juta orang pada tahun 1998. Dan sekarang pengguna internet telah mencapai 1.093.430.359 orang. Sungguh suatu peningkatan yang luar biasa.


Nama     : Ahmad Yani
Nim       : 11210345
Jurusan  : Teknik Informatika
Smester : VII


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berpikir Komputasional

  Pada zaman saat ini, banyak peralatan dan aplikasi di dunia digital yang memakai kompute. Banyak program dari komputer, diantaranya untuk ...