Kamis, 01 Desember 2016

Motivasi ketika mencari suami+istri

SEJUTA’ KETIKA AKAN MENIKAH

1. KETIKA AKAN MENIKAH
Janganlah mencari istri, tapi carilah ibu bagi anak-anak kita.
Janganlah mencari suami, tapi carilah ayah bagi anak-anak kita.

2. KETIKA MELAMAR
Anda bukan sedang meminta kepada orang tua si gadis, tapi meminta kepada TUHAN melalui wali si gadis.

3. KETIKA MENIKAH
Anda berdua bukan menikah di hadapan negara, tetapi menikah di hadapan TUHAN.

4. KETIKA MENEMPUH HIDUP BERKELUARGA
Sadarilah bahwa jalan yang akan dilalui tidak melalui jalan bertabur bunga, tetapi juga semak belukar yang penuh onak dan duri.

5. KETIKA BIDUK RUMAH TANGGA OLENG
Jangan saling berlepas tangan, tapi sebaliknya justru semakin erat berpegang tangan.

6. KETIKA TELAH MEMILIKI ANAK
Jangan bagi cinta anda kepada suami/istri dan anak Anda, tetapi cintailah istri atau suami Anda 100% & cintai anak-anak Anda masing-masing 100%.

7. KETIKA ANDA ADALAH SUAMI
Boleh bermanja-manja kepada istri tetapi jangan lupa untuk bangkit secara bertanggung jawab apabila istri membutuhkan pertolongan Anda.

8. KETIKA ANDA ADALAH ISTERI
Tetaplah berjalan dengan gemulai dan lemah lembut, tetapi selalu berhasil menyelesaikan semua pekerjaan.

9. KETIKA MENDIDIK ANAK
Jangan pernah berpikir bahwa orang tua yang baik adalah orang tua yang tidak pernah marah kepada anak, karena orang tua yang baik adalah orang tua yang jujur kepada anak.

10. KETIKA ANAK BERMASALAH
Yakinilah bahwa tidak ada seorang anakpun yang tidak mau bekerjasama dengan orang tua, yang ada adalah anak yang merasa tidak didengar oleh orang tuanya.

11. KETIKA ADA ‘PIL’/ Pria Idaman Lain.
Jangan diminum, cukuplah suami sebagai tambatan hati.

12. KETIKA ADA ‘WIL’/ Wanita Idaman Lain.
Jangan dituruti, cukuplah istri sebagai pelabuhan hati.

13. KETIKA MEMILIH POTRET KELUARGA
Pilihlah potret keluarga sekolah yang berada dalam proses pertumbuhan menuju potret keluarga bahagia.

14. KETIKA INGIN LANGGENG & HARMONIS
GUNAKANLAH FORMULA 7K
1. Ketakutan akan Tuhan
2. Kasih sayang
3. Kesetiaan
4. Komunikasi dialogis
5. Keterbukaan
6. Kejujuran
7. Kesabaran

(Sumber: Sekolah Pernikahan)

#mari_belajar





Silahkan LIKE & SHARE jika dirasa bermanfaat....

Cinta Tulusku, Ketika Aku Mengetahui Bagian Terburukmu Dan Aku Memilih Tetap Bertahan Mencintaimu...

Cinta Tulusku, Ketika Aku Mengetahui Bagian Terburukmu Dan Aku Memilih Tetap Bertahan Mencintaimu...

Bagi mereka yang sering mengumbar kemesraan di media sosial, apakah itu benar-benar cinta. kalau hanya saat bahagia saja mereka mau bersama dan membaginya dengan teman-teman di dunia maya. Entah lah, di mana adanya saat episode duka atau sengsara itu ada. Apakah masih bersama, atau justru hilang entah kemana.

Cinta itu ketika aku melihat bagian terburuk dalam hidupmu, sisi kelammu dan tetap meilih bertahan mencintaimu. Tidak ada urusan dengan semua masa lalumu yang coba kau tinggalkan. Karena bahagia itu yang sedang kita usahakan untuk saat ini dan nanti. Kita berdua yang selalu berusaha
untuk saling setia dan percaya, berharap esok kita menemukan kebagaian bersama dengan semangat yang baru.
Aku tau, perjuanganmu untuk sampai di sini tidak lah mudah. Ada banyak cacian dan keringat, yang berusaha kau simpan dan sembunyikan dalam-dalam. Tapi aku tidak peduli dengan semua itu, Karena hati ini selalu tertuju padamu entah kenapa. Dengan perjuanganmu untuk berubah, aku akan senantiasa berada di sampingmu bagaimana pun keadaanya.
Rasa ini tulus, cinta ini murni bukan rekayasa atau paksaan karena harta dan jabatan. Aku akan menemanimu melangkah sampai kita merasa melah untuk melangkah dan beristirahata dari dunia. aku tau ini tidak mudah, tapi adakah sesuatu yang lain selain setia agar kau percaya cinta ini murni dan akan abadi.
Aku masih yakin tidak akan pernah ada manusia yang sempurna, yang ada hanya orang-orang yang mau melengkapi dan bersyukur akan semua potensi. Mari kita cari bahagia itu bersama-sama, kita berdua dengan keluarga kecil kita. Karena denganmu, semua akan terasa sempurna

Selasa, 29 November 2016

Sekilas Tentang Abah UCI Cilongok


Muslimedianews.com ~ Pondok Pesantren Salafiyah Al-Istiqlaliyah berdiri sejak tahun 1957 M. Didirikan oleh seorang ulama besar di wilayah Kabupaten Tangerang, bernama KH. Dimiyati (almarhum). Merupakan seorang ulama yang memiliki komitmen kuat dalam menjaga tradisi kepesantrenan yang saat ini juga dilanjutkan oleh putra beliau, KH. Uci Turtusi sejak sepeninggalnya di awal tahun 2001.

Pada saat Tim Tabloid Pondok Pesantren berkunjung ke komplek Pesantren Al-Istiqlaliyah, tidak ada kesan istimewa dari pesantren ini, sama halnya dengan kebanyakan pesantren di tempat lainnya. Menurut salah satu pengurus pesantren yang kami temui, KH. Tohari (beliau adalah salah satu putra KH. Dimiyati), pesantren slafiyah menjauhi popularitas.

Bahkan menurut beliau, “Kalau perlu nama pesantrennya juga nggak usah, yang penting pelaksanaan pengajaran ilmu-ilmu keislaman dijalankan sebaik-baiknya”, karena pesantren merupakan wadah penyebaran agama Islam bagi masyarakat, dan sekaligus panutan akan sikap keberagamaan bagi masyarakat sekitar. Menjaga tradisi keislaman dengan corak sikap tasawwuf yang kental adalah keunikan tersendiri di kalangan pesantren salafiyah.

Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, berdiri di atas lahan seluas ± 4,5 ha saat ini di lingkungan komplek pesantren terdapat tiga buah masjid dan satu buah lagi di luar lokasi pesantren. Cukup unik karena tidak seperti kebanyakan pesantren yang hanya memiliki satu masjid. Karena di pesantren ini pada tiap hari Ahad ba’da Shubuh selalu dilaksanakan majelis akbar bagi masyarakat luas yang langsung dipimpin oleh Abah Uci, begitu KH. Uci Turtusi akrab dipanggil.

Tradisi ini telah berlangsung lama sejak masa kepemimpinan KH. Dimiyati. Jumlah jamaah yang mengikuti pengajian inipun sangat banyak, tidak kurang dari 5.000 orang datang dari sekitar wilayah Tangerang, Banten, Bogor, Bekasi dan juga Jakarta. Pada majelis akbar tersebut, materi yang diberikan lebih mengarah kepada bimbingan kerohanian, etika keagamaan dan nasehat-nasehat yang menenangkan bagi masyarakat. Hal ini menjadi kebutuhan spiritual bagi masyarakat luas terutama di wilayah Tangerang.

Tidak hanya sekedar untuk mengaji, kehadiran masyarakat pada saat majelis akbar tersebut juga tidak lepas dari kebesaran sosok Abah Uci sebagai ulama kharismatik yang dikenal memiliki kedalaman ilmu agama dan keberkahan sebagai seorang ulama. Tidak jarang seusai pengajian para tamu yang hadir meminta keberkahan untuk didoakan dan menyampaikan persoalan-persoalan mereka untuk diberi bimbingan dan jalan keluar oleh Abah Uci.

Berada di tengah-tengah masyarakat modern dengan lanscape kota industri, tidak menggoyahkan prinsip pesantren ini dalam menjaga tradisi salafiyah. Kesan tradisional Pesantren Al-Istiqlaliyah tampak jelas dalam manajerial pondok yang masih mempertahankan sistem kekeluargaan. Pengelolaan pesantren dilakukan oleh keluarga besar almarhum KH. Dimiyati dengan amanah kepemimpinan yang dipegang langsung oleh Abah Uci (dibantu juga oleh keluarga).

Tak ada sistem penerimaan santri, dalam artian penerimaan santri terbuka untuk semua kalangan usia dari mulai anak-anak hingga dewasa. Administrasipun tidak dibebankan kepada para santri yang menuntut ilmu di pesantren ini, mereka hanya diminta iuran listrik Rp. 5.000,- per-bulan. Sementara dalam pembalajaranpun tidak ada penjenjangan, para santri dibebaskan untuk mengikuti pengajian kitab-kitab kuning yang diajarkan oleh kiai dan asatidz di pesantren ini.

Sarana dan kegiatan santri saat ini, dengan jumlah ± 400 santri, Pesantren Al-Istiqlaliyah secara mandiri telah membangun sarana dan prasarana penunjang bagi keberlangsungan pendidikan di pesantren. Asrama santri dalam bentuk kobong-kobong dan dikepalai oleh seorang lurah pada setiap lokalnya telah banyak didirikan memenuhi areal komplek pesantren, serta aula untuk pelaksanaan pengajian harian yang dilaksanakan ba’da Shubuh dan ba’da Ashar hingga larut malam.

Untuk keperluan memasak disediakan dapur umum di masing-masing lokal asrama santri. Seperti pada pesantren-pesantren kebanyakan, kegiatan bagi santri di Pesantren Al-Istiqlaliyah juga dimulai sejak Shubuh dengan shalat berjamaah. Sehabis jamaah Shubuh dilanjutkan dengan pengajian kitab kuning di majelis hingga menjelang pukul 07.00 WIB. Selanjutnya para santri memasak untuk sarapan pagi.

Pada pukul 08.00, kegiatan pengajian dilanjutkan sampai pukul 10.00. Setelah itu, santri diberikan waktu untuk beristirahat di kobong dan pekarangan pesantren. Pada pukul 14.00 pengajian dilanjutkan kembali sampai masuk waktu Ashar dan berjamaah.

Setelah Ashar pengajian disambung kembali sampai pukul 17.30. Setelah Maghrib, giliran pengajian al-Quran dilaksanakan. Kemudian setelah Isya, para santri belajar kembali selama 90 menit sebelum kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat. Kegiatan mereka begitu padat dan berlangsung secara terus-menerus selama satu minggu, kecuali pada hari Ahad pagi, karena waktunya digunakan untuk pelaksanaan majelis akbar yang diikuti oleh masyarakat luas.

Kurikulum pendidikan yang ada di pesantren salafiyah ini tidak mengikat dan bukan dalam bentuk materi pelajaran, melainkan didasarkan pada kajian kitab kuning (kutub at-turats) serta dalam berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu bahasa (nahwu-sharaf), fiqh, akhlaq, tasawuf, tafsir, hadits dan ulumul Qur’an dengan kitab seperti Shahih Muslim, Jam’ul Jawami', Jauharul Maknun, Fathul Mu’in, Kifayatul Akhyar, Alfiyah, Tafsir Jalalain, dan lain sebagainya, semuanya disampaikan dalam metode pengajaran sorogan.

Hingga saat ini, di tengah arus perubahan masyarakat sebagai dampak modernisasi dan globalisasi, keberadaan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah di tengah masyarakat semakin kuat pengaruhnya. Hal ini bisa terjadi karena konsistensi yang diterapkan para pengelola pesantren untuk tetap berada pada jalur pelayanan bimbingan keagamaan bagi masyarakat tanpa berkecimpung pada hingar-bingar dunia politik yang semu.

Dengan demikian, bermodalkan kemandirian dan keikhlasan dalam menjalankan fungsi pencerahannya, Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah bisa terus berkiprah sebagai benteng moralitas masyarakat dari pengaruh modernisasi dan globalisasi.

Bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya, keberadaan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Istiqlaliyah atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Pesantren Cilongok sudah tidak asing lagi. Setiap hari Ahad pagi, ribuan orang dari berbagai wilayah Tangerang dan sekitarnya memadati komplek pesantren untuk mendengarkan siraman rohani dan pengajian kitab yang disampaikan oleh pimpinan pesantren, Abah Uci.

Tradisi ini sudah berlangsung sejak lama dan antusiasme masyarakat semakin hari semakin besar untuk menghadiri kegiatan majelis ini, disamping pada saat pelaksanaan hari-hari besar Islam juga demikian. Kegiatan ini selain diisi dengan siraman rohani dan ceramah keagamaan juga menjadi semacam wadah silaturrahmi antar masyarakat dari berbagai kalangan di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Peran pesantren dalam memberikan pembinaan mental spiritual sangat terlihat dalam hal ini, dan inilah yang dipertahankan oleh kalangan pesantren salafiyah, sebagai komunitas keagamaan yang menjadi panutan masyarakat yang bersih dari unsur kepentingan politik kelompok ataupun kekuasaan. (Smber: fp Ikatan Santri Indonesia).


Kunjungi www.facebook.com/muslimedianews Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2016/06/sekilas-tentang-abuya-kh-uci-turtusi.html#ixzz4RTDEM8Fo

Perjalanan Panjang

Perjalanan Panjang
Ketahuilah, jalan yang susah, terjal, banyak durinya, selalu menyimpan ujung yang mengejutkan. Kenapa? Karena jarang orang yang bersedia melewatinya. Orang2 lazimnya memilih jalan yang lebih mudah, dan mereka memang tiba di tujuannya (yang sama-sama sudah tahu, karena bnyk yang sudah ke sana). Tapi jalan yang susah, hanya kita yang kelak tahu seperti apa akhirnya. Mungkin itu adalah pemandangan terbaik, mungkin itu adalah pemahaman istimewa.
Ketahuilah, kegagalan hari ini, adalah cara agar besok lusa kita menjadi lebih baik. Gagal, gagal, dan gagal lagi, tidak masalah. Itu semua bisa jadi jalan, kita menemukan cara yang berbeda, strategi baru, atau justeru simpel mengajari kita agar lebih tekun dan bersabar. Hanya ada dua “kesimpulan” dalam setiap proses yang kita lakukan. Yang pertama, dia berhasil. Yang kedua, dia menjadi pelajaran berharga. Sesederhana itu.
Ketahuilah, air bahkan bisa mengiris batu karang. Dia iris dengan sangat menakjubkan. Menyilang, membentuk lubang, atau apapun itu, batu karang tersebut sempurna ter-iris. Bukan karena air itu tajam, kuat, melainkan karena air terus melakukannya berbulan-bulan, bertahun-tahun, tidak pernah lelah, tidak pernah berhenti. Ingatlah air ini jika kita merasa tidak tajam, tidak pintar, tidak jenius. Kita bisa menaklukkan kehidupan dengan persistensi. Terus berusaha.
Ketahuilah, semua orang pasti pernah lelah. Pasti pernah bosan. Pasti pernah ingin berhenti. Siapa yang tidak? Tapi pastikan, kita hanya berhenti mengerjakan sesuatu, karena kita memang sudah selesai. Jika belum, jangan berhenti. Lihatlah, jaman dulu, orang-orang bahkan memindahkan gunung dalam artian sebenarnya, mereka bikin piramida, hal-hal hebat. Mereka tidak berhenti karena capek, apalagi karena bosan. Mereka baru berhenti saat pekerjaan itu memang telah selesai.
Terakhir, ketahuilah, untuk menggapai sesuatu, melakukan perjalanan panjang dan tiba di ujungnya, itu semua membutuhkan keyakinan. Lihatlah lautan terbentang luas, bagaimana pelaut tangguh bisa tiba di seberang sana? Karena mereka yakin. Jika tidak, jangankan laut dengan badai mematikan, bahkan parit seluas sepuluh meter, dia tidak akan berhasil menyeberang. Mulailah menanam keyakinan di dalam hati. Tidak mengapa baru kecil saja, seperti kecambah toge, tidak apa. Besok-besok, dengan terus disiram oleh pengalaman, dipupuk dengan kegagalan, dia akan tumbuh menjadi pohon raksasa, dengan akar menghujam dalam, siap menghadapi angin topan sekalipun. Itulah keyakinan.

Kamis, 24 November 2016

Kisah seorang suami yang setia terhadap istrinya

WAHAI PRIA, SANGGUPKAH KAU ? (Sebuah Kisah)
Seorang pria beristeri tanpa sengaja berkenalan dengan seorang gadis dinsebuah kantin kompleks perkantoran, karena ada urusan pekerjaan merekapun tukeran PIN BB.
Malam harinya si gadis mulai BBM
si pria :
Gadis : Mas hebat ya. Punya usaha sendiri, sukses pula
Pria : Terima kasih ya:)
Esoknya si gadis menelpon sekedar say hallo.
Gadis : Kapan ya mas, kita makan bareng lagi?
Pria : Oke kapan aja boleh
Setelah itu mereka masih sering berhubungan melalui BBM dan
telepon, sesekali juga janjian pergi makan siang bareng.
Hari-hari berlalu, tiada hari tanpa kontak antara mereka. Sampai suatu hari, si gadis BBM, isinya adalah :
"Mas... Sebenarnya aku mencintaimu , aku tau kamu udah punya keluarga, tapi aku mau menerima kondisi sebagai isteri ke-2, aku siap mas dan maaf aku mengganggu perasaanmu.
Dengan berat hati pria itu menjawab : "Dik, aku mengerti dan paham maksudmu... tapi dengan berat hati aku harus jawab TIDAK! Aku tau kamu memang cantik, dan aku yakin semua lelaki pasti mengatakan tubuh dan parasmu elok dan cantik.
Tapi, tahukah kamu kenapa aku bisa tampil baik dan hingga usahaku sukses? Itu semua karena dorongan dan semangat isteriku.
Sungguh sangat berdosa kalau aku harus berselingkuh dengan
seseorang yang hanya mengagumiku, karena tau kalau aku sekarang udah sukses.
Kamu menyukai aku tidak ikhlas, kamu hanya melihat tampilanku
semata. Padahal ada seseorang yang tersayang di rumah yang telah bersusah payah mendorong aku agar selalu tampil sebaik mungkin, dia adalah isteriku tercinta.
Kalau kamu menyukai aku, artinya kamu tinggal memetik hasilnya, dan cara ini tidak pernah abadi.
Taukah kamu bahwa aku memulai ini dari nol dan isteriku
yang selalu mendampingiku di kala susah, terpuruk dan sukses seperti ini.
Taukah kamu bahwa isteriku yang selalu mendoakan kesuksesanku hingga aku bisa menjadi seperti ini. Kamu memang cantik, tapi hati isteriku lebih cantik.
Terima kasih atas cintanya, maaf aku tidak bisa membalas seperti kehendakmu.
Wahai pria, sanggupkah kau seperti kisah di atas ??
Tag, Like share Ya ...........
semoga bermanfaat......

Kamulah Jodohku

Kamulah Jodohku ^_^


Putra dan vhie awalnya berjumpa menyapa hanya lewat grup obrolan disebuah fanspage media

sosial,perkenalan merekapun hanya sebatas perkenalan biasa saling sapa saling curhat.

Memang putra adalah sosok pria yg cukuplah cuek dingin kepada semua orang terutama pada

orang yg baru saja ia kenali,tak mudah meluluhkan sikap kecuekan dan dinginnya putra ini.

Namun bagi vhie bukan hal sulit dari sekian banyak wanita yg mencoba dekat dengan putra,namun

hanya vhie lah yg berhasil meluluhkan hati putra,sikap manja vhie membuat putra ingin sekali

memanjakannya.

Sehingga putra mulai jatuh cinta pada vhie meski berkenalan lewat media sosial namun seakan

telah mengenal vhie lama,iapun memutuskan untuk mengajak vhie untu berpacaran.

Awalnya vhie bingung hendak menjawab apa? karna ini sangat cepat baginya? namun putra

dengan pintarnya bisa meyakinkan vhie,jarak yapz? jarak yg membuat vhie semakin ragu untuk

memulai kisah cinta bersama putra dan lagi lagi putra berhasil meyakinkan vhie.

"jarak bukan halangan untuk saling mencintai?bayangkan saja mereka yg dekat selalu bertemu

namun kandas ditengah jalan.karna apa?dengan alasan BOSAN! ya bosan karna setiap hari

bertemu?namun dengan jarak ini mengajarkan kita arti kesetiaan rindu perjuangan dan hal

luar biasa yg tidak bisa dirasakan pasangan lain?" ujar putra membuat vhie luluh.

Dan merekapun resmi mejadi pasangan kekasih LDR :)

--

Namun kisah cinta mereka tak semulus yg orang2 lihat dari berbagai status mereka di media

sosial namun itulah cara mereka untuk menutupi  berbagai permasalahan mereka.

"hey put mana cewek lo?malem minggu sendirian aja nih haha" ledek riki

"ya jangan2 nih anak homo :v?gak terlihat pacar ceweknya sama kita2 aja jangan2 diantara

kita ada yg lo suka jadinya lo gk pnya cewek?" ledek romi

"weh! mulut :v ! homo itu kalian enak aja gue punya kali cewek orang bugis,ya kali gua jemput

dia kesini cuman buat malem minggu" jawab putra menjitak kepala ke 2 teman iseng ny itu

"setdah bugis?kurang jauh put,emng pernah ketemu?hayal lo no photo hoax :v"

"anjer ini nih liat photonya juga chatan kita,enak ja lo bilang halu" sergah putra

Putra memberitahukan riki dan romi photo vhie yg sedang memegang pipinya tersenyum amatlah

manis,

"wah gak yakin gua itu pacar lo,masa mau sama jenong kek lo haha" masih ledek riki

"cinta gak mandang fisik!mending gua setia sama 1 cwek lah lo pada cwek gunta-ganti maenin aja

perasaan cewek,inget karma woy" ujar putra

"heleh cewek nemu di medsos aja bisa aja dia hode wkwkwk atau photo colongan wkwkwk" ledekan

romi membuat putra geram

"udah deh gak usah buat gua marah!udh sono lo pada minggat mingguan ganggu gua aja!"

Riki dan romipun pergi meninggalkan putra diteras rumahnya itu sebenarnya mereka ingin

mengajak putra berkenalan dengan teman pacar mereka yg tak kalah cantik dengan photo vhie itu.

Semakin hari cinta mereka semakin bersemi selalu berkomunikasi memberi semangat nasihat

membuat mereka semakin yakin bahwa suatu saat mereka akan dipertemukan diikatan

pernikahaan yg sah.

Kerjaan putra semakin hari semakinlah berat ia selalu pulang malam membuat dirinya sangat

lelah namun ia selalu mengabarkan vhie,ia takut vhie mengkhawatirkannya vhie mengerti itu.

--

Bahkan sampai putra tak sempat mengabarkan vhie bahwa ia ada pekerjaan lembur seminggu ini,

vhie meski tidak dapat chat,sms kabar dari putra ia selalu memulainya dahulu memberi putra

semangat.

"aku sedang berjuang vhie,doakan aku siap untuk menghalalkanmu janganlah lelah denganku"

batin putra saat sedang bekerja.

Dengan hasil kerja kerasnya putra sudah membangun rumah impiannya nanti saat bersama vhie,

sedikit demi sediikit ia sisihkan uang gajinya untuk membangun rumah,keluarga dan mahar

untuk menghalalkan vhie nanti.

Putra semakin hari pekerjana semakin padet sehingga ia melupakan kesehatannya itu meski

sering diingatkan vhie untuk tak telat makan namun putra masih saja lupa karn apekerjaannya

yg menumpuk itu.

Hinggaakhirnya putrapun tumbang ia jatuh pingsan saat sedang bekerja dengan sigap teman

kerjanya membawanya ke RS dan fix putra kelelahan sehingga ia kurang vitamin dan harus dirawat

di RS.

Namun selama dirawat di RS selama 3hari putra tak memberitahu vhie karna ia takut vhie jadi

khwatir,lebih lagi vhie mudah menangis ia tak ingin vhie menangis,saat malam vhie ingin

dinyanyikan sebuah lagu dengan pernuh perjuangan putra mencoba bernyanyi.

"kok suara bangput berat?bangput sakit?" tanya vhie

"gak sayang cuman kelelahan aja kok,oh ya kamu udh minum vitamin?aku gak mau kamu sakit"

jawab putra mengelak

"jangan bohong sama aku bangput?suara bangput beda meski kecapean juga gak seberat ini,

bangput sakit kan?" skak vhie dengan suara parau hendak menangis

"udh jangan nangis dong,aku gakpapa beneran sayang masa tega aku bohongin kamu senyum dong

biar tambah manis buat gemes" elak putra

"kek liat aja huch"

"liat dong hati aku kan tersimpan dihati kamu jadi apapun yg kamu lakuin aku tau,senyum ya

sayang?" ujar putra diiyakan oleh vhie.

Setelah selesai dirawat selama 3hari di RS putra kembali fit ia kini menghargai kesehatannya

dan tak akan melalaikan nasihat vhie lagi,meski terkadang vhie membuatnya kesal jka

sudah menyuruh itu harus dilakukan.

Namu n kecerwetan vhie itu adalah bukti cinta keeprdulian kasih sayang vhie kepada putra,putra

pun mengerti itu ia semakin syaang dan nyaman dengan vhie meski jarak memisahkan mereka.

--

"yes!akhirnya usaha gue selama ini berhasil!tunggu aku vhie tunggu aku disana" senng putra

melihat rumahnya telah siap dihuni dan iapun sudah memberitahukan orangtuanya hendak

melamar vhie jauh disana

Tanpa memberitahukan vhie bahwa ia akan datang bersama keluarga untuk meminang vhie,

putra dan keluargapun menghampiri keluarga vhie di bugis itu.

Perjalanan cukup jauh dan melelahkan sekali namun tak dirasakan putra ininadalah perjuangan

yg pad aakhirnya sampai pada akhir yg jelas,menikahi vhie adalah impiannya selama ini.

Sampai dirumah vhie membuat terkejut keluarga vhie kedatangan keluarga putra tanpa

informasi sebelumnya,tanpa basa basi keluarga putra memberitahukan niat kedatangan mereka

jauh2 kesana adalah untuk meminang vhie,

Seakan ini adalah mimpi vhie dan putra saling tatap dengan pertanyaan masing2,apakah ini?

mimpi?atau nyata?sekarang tepat berdiri didepan bukan dilayar hanphone atau komputer.

"maukah vhie jadi istriku?' ujar putra dalam lamunannya itu

"hey tak sabaran sekali" ujar kakak vhie membuyarkan lamunan vhie dan putra membuat'semua

tertawa vhie dan putra hanya tersenyum malu.

Lamaran keluarga putra pun diterima tanpa menunggu lama stelah lamaran sebulan kemudian

mereka resmi dipersatukan ikatan pernikahan yg sah "kekasih halal" inilah status mereka

sekarang bukan LDR lagi.

KISI-KISI SIMDIG

Untuk memberikan tipe data yang berupa nilai mata uang adalah …
Perintah yang digunakan mencari nilai dari suatu table pencarian pada baris yang ditentukan dengan metode mendatar adalah …
Perintah yang digunakan mencari nilai dari suatu table pencarian pada baris yang ditentukan dengan metode menurun adalah …
Perintah yangdigunakan untuk mengambil sejumlah karakter dimulai dari huruf ke –n dari suatu teks adalah …
Langkah pertama membuat file baru presentasi adalah….
Untuk Menampilkan atau menjalankan file presentasi adalah….
Lembar kerja dalam microsoft Power Point disebut …
Untuk membuat Animasi pada objek power point digunakan perintah …
Untuk membuat Trasisi pada slide power point digunakan perintah …
Kecepatan Transisi ditentukan oleh …
Untuk membuat tema latar pada slide power point menggunakan perintah …
Untuk membuat  latar belakang pada slide power point menggunakan perintah …
Untuk membuat  model tampilan pada slide power point menggunakan perintah …

Langkah membuka Microsoft Excel adalah…
Pertemuan antara kolom dan baris adalah …
Range adalah ….
Lembar kerja microsoft excel terdiri atas …
Setiap rumus dalam Ms. Excel  harus selalu diawali dengan lambang....
Perintah untuk mencari Rata-rata adalah …..
Perintah =SUM(range) digunakan untuk …
Penulisan rumus untuk mencari jumlah adalah ….                                                                           Penulisan rumus dengan fungsi statistik untuk data di No. 8 adalah …
Syntax fungsi Logika IF jika ditulis adalah …
Pada saat menulis rumus/formula, untuk penulisan text di awali dan diakhiri dengan tanda …
Urutan data secara Ascending adalah …

Mohon Maaf Apabila ada salah2 kata dalam pengetikan kisi2 jangan lupa belajar dan berdoa